Tips Mengatasi Smartphone Apple atau Iphone Yang Mulai Lemot

Mengatasi Iphone Yang Lemot – Salah satu alasan mengapa iPhone dipilih oleh banyak orang adalah karena antarmuka yang rapi dan halus. Namun seiring dengan penggunaan, kinerja perangkat akan Berkurang dan kinerja Iphone akan terasa lambat.

Mengatasi Iphone Yang Lemot

Hal ini mungkin terjadi karena upgrade ke sistem operasi iOS terbaru, membuat generasi tua iPhone berjalan beitu lambat. Jika Anda merasa kinerja iPhone anda sudah tidak seperti dahulu kala, inilah trik agar Iphone anda Berjalan seperti sedia kala.

Tips Mengatasi Iphone Yang Lemot Seiring Berjalannya Waktu

1. Restart

Restart adalah cara tercepat dan termudah jika untuk Mengatasi Iphone Yang Lemot. Dengan ini cache yang digunakan akan dibersihkan.

Tekan dan tahan Sleep / tombol Wake dan memindahkan slider pada layar untuk mematikan iPhone. Setelah mati, tekan dan tahan tombol kembali Sleep / Wake sampai logo Apple muncul.

2. Matikan efek visual

Efek visual dalam menu antarmuka membuat iPhone Anda terlihat keren, tetapi juga berat untuk perangkat keras. Untuk menonaktifkan fitur ini, menu Settings > General > Accessibility > Increase Contrast lalu ubah menu Reduce Transparency ke On.

Anda juga dapat mematikan pergerakan fitur melalui menu Settings > General > Accessibility lalu mengaktifkan pilihan Reduce Motion ke On.

3. Hapus Aplikasi Yang Jarang Digunakan

Periksa semua aplikasi dan game yang terpasang pada iPhone Anda, dan kemudian hapuslah aplikasi yang tidak diperlukan atau jarang digunakan. Aplikasi dan game jarang digunakan tepat memenuhi memori dan kelebihan potensi sistem, seperti saat berjalan di latar belakang.

4. Matikan Siri

Siri adalah fitur asisten pribadi di iOS. Siri dapat menawarkan saran ketika anda melakukan pencarian di iOS 9, tetapi juga membuat smartphone begitu lambat. Untuk mematikan, masuk ke menu Settings> General> Spotlight Suggestions > Siri Suggestions. Fitur lainnya adalah sistem overload “Hei Siri.” Jika Anda ingin mematikannya, buka Pengaturan menu> Umum> Siri.

5. Matikan download otomatis

Pergi ke menu Settings otomatis Downloads> App Store dan iTunes. Jika iPhone hanya satu – satunya perangkat yang terhubung dengan Apple ID, kemudian meninggalkan pilihan ini (On).

Update IOS 11

Tapi jika Anda memiliki beberapa perangkat dengan Apple ID sama, maka perangkat lain akan men-download pembaruan secara otomatis. Untuk melakukan update, kami sarankan menggunakan Wi-Fi dan mematikan pengaturan Gunakan Seluler data melalui Menu> App Store dan iTunes.

6. Gunakan Aplikasi Default

aplikasi asli (standar) dari Apple dirancang untuk bekerja lebih baik dengan iPhone. Mereka dirancang untuk fungsi-fungsi umum seperti e-mail, pencarian, dan browsing. Memang, kadang-kadang aplikasi ini bukan yang terbaik, tapi masih bisa diandalkan untuk mengejar kinerja.

7. Matikan Aplikasi Latar Belakang

Beberapa aplikasi kadang-kadang masih berjalan di latar belakang yang kita jalankan (latar belakang), seperti sinkronisasi data dan memperbarui konten tanpa menyadarinya. Hal yang bisa memperlambat kinerja dan menguras baterai.

Untuk mematikan, masuk ke menu Settings> General> Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dan mematikan semua atau beberapa aplikasi yang Anda inginkan.

8. Hapus file lama

Bersihkan file lama, seperti foto dan video yang didukung, pesan teks lama, atau data lain yang tersimpan (cache) dapat mempercepat sistem.

Baca Juga : Daftar Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartphone Xiaomi Resmi Indonesia

Buka menu Settings> General> iCloud Storage & Penggunaan> Kelola Storage. Hapus mereka yang tidak perlu. beberapa aplikasi juga dapat dilepas dan dipasang lagi untuk menghapus data yang diperoleh dari cache.

9. Bersihkan riwayat browsing

Bersihkan riwayat browsing di browser Safari dapat dilakukan melalui menu Settings> Safari> clear histori dan website data.

Membersihkan cache data dalam Safari terkadang bisa membuat browser ini agak lambat untuk mengumpulkan data kembali, tetapi kinerja yang lebih cepat jika file telah dihapus sampah sesekali.

10. Reset setting iPhone

Mengatur ulang iPhone itu bisa dilakukan oleh pengguna jika metode di atas tidak efektif. Dengan reset ulang, maka sistem akan kembali normal.

Untuk melakukannya, buka menu Settings> General> Reset> Reset All Settings. Tapi sebelum melakukannya, ingatlah ID dan password yang Anda gunakan.

JIka anda sudah melakukan semua cara Mengatasi Iphone Yang Lemot diatas namun tidak ada perubahan pada perangkat iphone anda, mungkin sudah waktunya anda mengupgrade smartphone anda ke versi iphone yang lebih baru.

Jika artikel Tips Mengatasi Iphone Yang Lemot ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini dishare kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Aplikasi Agar Iphone Tidak Lemot
  • Cara Mengatasi Android Lemot
  • Cara Restart Iphone