Software Keuangan Sederhana untuk Pembukuan

Software keuangan – menjadi software yang dapat membuat akuntan bekerja tepat waktu, cekatan, dan juga teliti. Software keuangan berkaitan dengan pembukuan. Anda tentu tahu dengan pembukuan yang wajib dimiliki dan dibuat oleh pelaku bisnis. Pembukuan dapat menjadi buku kontrol untuk pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya. Umumnya, ada enam jenis pembukuan yang biasa dimiliki pelaku bisnis. Di antaranya adalah buku pengeluaran, buku pemasukan, buku kas, buku stok, buku investaris barang atau jasa, serta buku laba dan rugi. Keenam jenis pembukuan tersebut sebelum adanya aplikasi pembukuan, tentu dibuat dengan ditulis dan perhitungan manual. Seiring dengan berjalannya waktu, pembukuan dapat disusun dengan bantuan software.

Software Keuangan

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Cashflow Simplebook ( Software Keuangan Sederhana )

Cashflow Simplebook merupakan software pembukuan sederhana. Software Cashflow Simplebook dapat digunakan untuk menyusun pembukuan pribadi maupun bisnis. Biasanya, bagi pelaku bisnis yang masih baru, lebih memilih software satu ini untuk disusun. Software Cashflow Simplebook termasuk software yang mudah untuk digunakan. Para akuntan yang masih baru, Anda yang belum paham dalam dunia pembukuan, Anda yang masih baru bekerja dengan aplikasi untuk pembukuan, semuanya dapat dipermudah dan dipercepat dengan kehadiran Cashflow Simplebook.

Di dalam aplikasi Cashflow Simplebook, Anda dapat mengolah transaksi yang berkaitan dengan keterangan transaksi, nilai transaksi, sampai dengan kode bukti transaksi. Semua data yang Anda masukkan tersebut akan disimpan dalam bentuk database. Sehingga keuntungannya adalah Anda tidak akan kehilangan data-data yang telah dimasukkan di software sederhana bernama Cashflow Simplebook. Software ini termasuk pembukuan keuangan sederhana. Mencakup evaluasi transaksi bisnis, audit transaksi bisnis, laporan tutup buku, sampai dengan pertanggung jawaban untuk pajak bisnis.

  • Pelaku Bisnis yang Mengandalkan Cashflow Simplebook

Cashflow Simplebook sudah umum digunakan untuk berbagai bidang bisnis. Sebagai aplikasi pembukuan gratis, Cashflow Simplebook membantu para pelaku bisnis UMKM, pelaku bisnis kecil, pelaku bisnis di bidang proyek, pelaku bisnis di bidang bisnis keluarga, dapat menyusun pembukuan dengan software sederhana ini.

  • Halaman Cash Flow pada Aplikasi Data Pembukuan

Halaman cash flow biasa digunakan untuk melakukan pembukuan pelaku bisnis di bidang perdagangan produk. Selain produk, halaman cash flow ini tidak digunakan untuk pelaku bisnis lain. Seperti Anda jika bergerak dalam bidang jasa, maka pembukuan melalui halaman cash flow tidak dilakukan. Pembukuan pada halaman cashflow software keuangan ini sebagai pembukuan kas bisnis Anda. Sehingga ketika Anda hendak menyusun pembukuan kas, maka dapat menggunakan halaman cash fow pada cashflow simplebook.

  • Halaman Entry Data pada Cashflow Simplebook

Di saat Anda hendak melakukan entry data pada software pembukuan gratis ini, maka diharuskan untuk memasukkan kode. Kode yang biasa disematkan adalah angka. Angka tersebut berperan sebagai filter data yang telah Anda masukkan di tabel Cash Flow saat entry data combo. Jika ada kesalahan saat entry data, maka Anda tinggal klik “e” pada button.

  • Combo Box ada Cashflow Simplebook

Meskipun Anda mengandalkan software keuangan yang bekerja, tetap saja data-data yang dimasukkan adalah hasil ketikan manual. Sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya human error. Namun, ketika Anda menggunakan software pembukuan perusahaansederhana seperti Cashflow Simplebook, antisipasi terhadap human error dapat diminimalisir. Adanya Combo Box pada Cashflow Simplebook, ketika Anda tidak sengaja melakukan kesalahan, maka kesalahan ketik dapat dikurangi.

Baca Juga : Aplikasi Manajemen Keuangan Guna Mengatur Keuangan Pribadi Anda Dengan Mudah 

Selain untuk mengatasi human error, Combo Box juga memiliki kelebihan lain sebagai software dalam program pembukuan akuntansi. Software ini akan mengenali kalimat atau angka yang sama. Sehingga ketika Anda harus mengetik kalimat atau angka yang sama secara berulang-ulang, maka Combo Box akan memunculkannya kembali. Dan berarti Anda tidak perlu bekerja dua kali. Inilah yang membuat pembukuan Anda berjalan dengan sederhana, cepat, dan tetap teliti.

Perlu dicermati pula, ketika Anda memasukkan data-data pada software keuangan Cashflow Simplebook, tetap perhatikan setiap data yang dimasukkan. Sehingga penting sekali melakukan pengecekan kembali untuk filter data yang berkaitan dengan modal, penjualan, pembelian, serta biaya operasional. Jadi, Anda kini sudah mengetahui bentuk aplikasi pembukuan apa yang sederhana untuk dipilih. Dan salah satu jawabannya ada pada Cashflow Simplebook.

Jika anda tertarik dengan Software Accounting / Akuntansi Full Murah dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Software Accounting / Akuntansi, Klik Disini !!!!

Jika artikel Software Keuangan Sederhana untuk Pembukuan ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Akuntansi Manajemen
  • Software Accounting Gratis
  • Jual Software Akuntansi
  • Manajemen Keuangan Keluarga