Buat Buku Besar Anda Lebih Praktis Dan Cepat Dengan Program General Ledger | MY ITB

Program General Ledger – Membuat buku besar merupakan suatu hal penting dalam proses akuntansi. Sebelum membuat buku besar akuntansi sebaiknya kita memahami betul apa yang dimaksud dengan buku besar.

Akuntansi

Buku besar / Ledger adalah kumpulan akun-akun yang digunakan untuk meringkas transaksi yang telah dicatat dalam jurnal. Buku besar juga dapat diartikan tahapan catatan terakhir dalam akuntansi yang menampung ringkasan data yang sudah dikelompokan atau diklasifikasikanyang berasal dari jurnal.

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Berdasarkan bentuknya, buku besar dibagi menjadi 4 jenis, yaitu buku besar berbentuk T (sederhana), bentuk skontro, bentuk staffle, dan bentuk staffle berkolom rangkap (ganda).

Bentuk buku besar yang digunakan tergantung dari kebutuhan perusahaan yang diukur dari jumlah transaksi ataupun jumlah akun yang digunakan dengan memprtimbangkan faktor kecepatan dan keakuratan dalam mem-posting buku besar.

Selama ini, kendala dalam membuat Buku Besar adalah prosesnya yang lama dan memakan waktu apabila dikerjakan secara manual. Tetapi jika untuk pelajar SMK jurusan Akuntansi, memang dilatih Akuntansi dari dasar, sehingga wajar bagi mereka mengerjakan secara manual.

..Namun, bagaimana dengan karyawan Akuntan? Apakah Anda masih menggunakan cara manual?

Baca Juga : Keunggulan Database Aplikasi Akuntansi dengan Microsoft Access

Saya rasa di era modern ini telah banyak perusahaan yang tidak lagi mengerjakan laporan keuangannya secara manual, kebanyakan dari mereka telah menggunakan Software AkuntansiSelain kendala waktu, kendala lainnya dalam pembuatan Buku Besar adalah boros buku dan tinta. Karena apa? Karena kita harus membuat kolom dari tiap-tiap akun!

Bagaimana bila ada 50 akun? Bayangkan, kita harus membuat kolom mulai dari Aktiva Lancar, Aktiva Tetap, Kewajiban, Modal, Pendapatan, Biaya, dsb.

Dengan adanya Program General Ledger ini, mereka telah banyak terbantu. Terutama apabila sewaktu-waktu Manager Anda meminta Laporan Keuangan hari itu juga, tidak mungkin rasanya jika di kerjakan secara manual.

Kami, my-itb menyediakan Program General Ledger yang akan membantu Anda dalam membuat Buku Besar

Tinggal klik, cepat, akurat..

Berikut contoh tampilan buku besar oleh my-itb :

Setelah Anda telah selesai mengerjakan semua transaksi, Aplikasi Akuntansi ini akan membuat Buku Besar secara otomatis.

Misal kita ingin melihat Buku Besar dari Akun Kas Bendahara, klik Kas Bendahara, pilih tanggal akhir transaksi, misal 30 April 2016, kemudian klik cetak.

Laporan Buku Besar My-itb

Kemudian hasilnya akan terlihat seperti ini.

Program General Ledger

Jadi tunggu apalagi? Jangan buang-buang waktu Anda untuk mengerjakan Buku Besar dengan cara manual, order Program General Ledger sekarang juga!

Jika anda tertarik dengan General Ledger Software dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Software General Ledger, Klik Disini !!!!

Jika artikel Buat Buku Besar Anda Lebih Praktis Dan Cepat Dengan Program General Ledger | MY ITB ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Software General Ledger
  • Software Accounting
  • Jual Software Akuntansi
  • Cara Membuat Laporan Buku Besar