Mekanisme Penukaran Uang Pecahan Baru Untuk Lebaran di Bank Indonesia

Penukaran Uang Pecahan – Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri untuk umat islam. Tradisi di negeri ini biasanya kakak atau seseorang yang sudah memiliki penghasilan, diminta untuk memberikan beberapa uang untuk adik, anak atau saudara lainya.

Yang kita lakukan biasanya dalah menukarkan uang yang kita miliki ke nominal yang lebih kecil agar memudahkan kita saat memberikannya. Biasanya uang yang paling sering digunakan untuk diberikan ke saudara kita adalah pecahan 2000, 5000, dan 10000. cara paling praktis penukaran uang ini adalah dengan menukarkan kepada penjual di pinggir jalan, yang biasanya marak saat mendekati lebaran.

Baca Juga : Tips Mengelola Keuangan Saat Hari Raya Dengan Membuka Usaha Saat Ramadhan

Penukaran Uang Pecahan

Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya penukaran dibank resmi sangat mudah dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya tamahan lagi. Keuntungan menukar uang pecahan langsung di bank adalah :

  1. Jaminan Keaslian Uang Yang Diterima
  2. Tidak Ada Biaya Administrasi Tambahan
  3. Uang Yang Anda Bayarkan Untuk Penukaran Setara Dengan Uang Pecahan Yang Akan Anda Terima

Prosesnya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, berikut kami berikan cara melakukan penukaran uang pecahan langsung di bank.

Mekanisme Penukaran Uang Pecahan Secara Langsung Di Bank

  1. Datang Ke Bank Tempat Anda Menabung

    Hal yang paling pertama yang anda harus lakukan adalah datang ke bank yang akan anda pilih untuk melakukan penukaran uang. Usahakan bank yang anda pilih adalah bank dimana anda menabung, karena biasanya pihak bank akan meminta buku tabungan anda saat melakukan penukaran.

  2. Datang Langsung Ke Bank Indonesia

    lain halnya dengan penukaran di bang lain, di bank indonesia kita tidak harus menjadi nasabah terlebih dahulu untuk menukarkan uang kita. Kita hanya perlu membawa KTP, lalu berikan kepada teller bank dan kita akan diberi nomor antrian penukaran uang.

  3. Datang Ke Kas Keliling Bank Indonesia

    Jika anda tidak memiliki waktu untuk melakukan penukaran uang pecahan dengan mendatangi bank secara langsung, anda bisa datang ke Kas Keliling Bank Indonesia. Kas Keliling Bank Indonesia adalah layanan bank indonesia yang menggunakan mobil operasional yang biasanya ada di tempat tempat ramai, dan icon icon kota tersebut.

Baca Juga : Jadwal Pencairan dan Kenaikan THR dan Gaji ke-13 PNS 2017

  1. Kas Keliling Bank Indonesia

    Seperti sekarang pihak bank indonesia sedang melakukan pelayanan dengan mobil operasional di wilayah monas sampai dengan tanggal 16 Juni 2017. layanan ini juga tersedia di beberapa kota besar seperti bandung, garut, cianjur, subang, sumedang, purwakarta, dan sukabumi.

Bagaimana apakah anda masih mau menukarkan uang di pinggir jalan dengan resiko yang sangat merugikan anda. Di momen lebaran ini pihak Bank indonesia selalu mencoba memberi pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat Indonesia

Jika artikel Mekanisme Penukaran Uang Pecahan Baru Untuk Lebaran di Bank Indonesia ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini dishare kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Cara Menukarkan Uang Pecahan Di Bank
  • Penukaran Uang Pecahan Baru
  • Tukar Uang Pecahan Di Mobil Kas Keliling