Macam – Macam Software Akuntansi Yang Paling Banyak Digunakan Akuntan

Software Akuntansi terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Dahulu ketika aplikasi akuntansi belum ditemukan, para akuntan menggunakan cara manual dimana setiap transaksi keuangan dicatat dalam pembukuan akuntansi secara berkala & menggunakan kata hitung manual yakni kalkulator. Sehingga riwayat transaksi keuangan yang terjadi tercatat & tersimpan dengan baik. Pencatatan manual seperti ini dianggap lumrah di zamannya. Namun sekarang pencatatan dengan cara seperti ini cenderung dianggap rumit, memakan waktu & beresiko.

Software Akuntansi

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Seiring dengan berkembangnya teknologi, software akuntansi mulai terus bermunculan & berkembang. Para developer juga berlomba-lomba untuk membuat program akuntansi terbaiknya. Lalu, apa saja jenis-jenis aplikasi akuntansi yang biasa digunakan oleh para akuntan?

Software Akuntansi yang Banyak Digunakan Oleh Para Akuntan :

  • Software akuntansi MYOB

MYOB merupakan salah satu jenis progam akuntansi yang banyak digunakan oleh akuntan maupun pelajar akuntan pemula. Software ini merupakan buatan luar negeri. Dahulu software jenis ini digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar & menengah. Kini software akuntansi jenis MYOB ini digunakan oleh pelajar akuntansi pemula (SMK). Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi akuntansi MYOB ini juga sangat lengkap & detail sehingga sangat memudahkan para akuntan.

MYOB masih belum memiliki perhitungan pajak yang berlaku di Indonesia, hal ini karena MYOB merupakan software akunting yang diproduksi di luar negeri. Hal Ini yang membuat MYOB tidak bisa digunakan untuk menghitung pajak sekaligus melakukan pencatatan data selama proses input transaksi berlangsung, sehingga dalam menghitung pajak, anda harus menghitungnya sendiri diluar software MYOB. Meskipun begitu, hal ini tidak dirasa cukup mengganggu selama program akunting myob dapat berjalan dengan baik.

  • Software akuntansi Omega Accounting

Selanjutnya yakni aplikasi akuntansi Omega. Bagi mereka yang lebih dulu mengenali software ini akan berpendapat bahawa software jenis ini sangat mudah digunakan, ringan & mendukung semua pencatatan transaksi. Tidak hanya dari segi keuntungan saja, melainkan juga penjualan, distribusi hingga produksi. Ini membuat pencatatan transaksi yang dilakukan perusahaan menjadi lebih ringan & mudah.

Baca Juga : Download Aplikasi Pembukuan Gratis

Kelebihan yang terdapat pada Omega Accounting yakni menggunakan teknologi Elsa yang digunakan pada software akuntansi terbaik saat ini. Elsa/enkripsi lintas nusa yakni sebuah teknologi yang memungkinkan Anda terhubung dengan semua data akuntansi diseluruh wilayah nusantara saat menggunakan software akuntansi Omega Accounting. Lintas nusantara yang dimaksud ini meliputi kota, provinsi, hingga lintas negara. Omega Accounting sangat terjamin keamanan datanya, system keamanan yang diterapkan telah terenkripsi secara khusus guna memastikan keamanan pencatatan transaksi keuangan Anda.

  • Accurate Acconting

Jenis software akuntansi yang paling banyak digunakan oleh akuntan selanjutnya yakni Accurate Accounting. Kalangan yang sering menggunakan software Accurate Accounting yakni kalangan kecil menengah. Cara penggunaan yang mudah, praktis, membuat software akuntansi accurate accounting banyak dimanfaatkan oleh perintis bisnis UKM. Standar pencatatan akuntansi yang digunakan sudah menggunakan standar akuntansi Indonesia, sehingga pencatatannya lebih mudah.

  • Software akuntansi Microsoft Office Accounting Express (MOAE)

Software akuntansi MOAE merupakan buatan luar negeri. Sama halnya dengan MYOB, fitur perhitungan pajak tidak disediakan. MOAE juga tidak menyediakan layanan penghitungan pajak sesuai dengan aturan perpajakan di Indonesia. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna sedikit merasa kesulitan.

Meski begitu, program akuntansi MOAE ini sangat mudah digunakan. Bahkan bagi anda yang tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai akuntansi. Sangat cocok digunakan bagi akuntan pemula, sehingga siapapun bisa menoperasikan MOAE. Cukup meinput data-data dari faktur, nota, cek atau bukti-bukti transaksi lainnya, laporan keuangan akan otomatis terdata.

  • Software Akuntansi ITBrain Indonesia

Software Akuntansi ITBrain Indonesia ini merupakan aplikasi akuntansi terbaru, aplikasi akuntansi ini dibuat oleh programmer handal di bidangnya, yang mampu bersaing dengan software akuntansi lainnya, program akuntansi ini dibuat dengan fitur yang sangat simple sehingga dapat digunakan semudah mungkin untuk Anda. Dengan versi terbaru dari pada aplikasi lainnya, Program Akuntansi ini mampu mengelola data-data keuangan dengan akurat dan baik, laporan-laporan data pun lengkap dan siap langsung cetak, jika Anda berminat Aplikasi ini, langsung saja kunjungi Cara Pembelian  hubungi Kontak Kami.
Jika anda tertarik dengan Software Accounting / Akuntansi Full Murah dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Software Accounting / Akuntansi, Klik Disini !!!!

Jika artikel Macam – Macam Software Akuntansi Yang Paling Banyak Digunakan Akuntan ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Accurate Accounting Software
  • Software Accounting
  • Jual Software Akuntansi