Jadwal Pencairan dan Kenaikan THR dan Gaji ke-13 PNS 2017

Kenaikan Tunjangan Hari Raya PNS – Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk pencairan gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Anggaran tersebut telah ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017. Rencananya, THR akan disalurkan pada bulan Juni ini, sedangkan gaji ke-13 akan dicairkan pada Juli mendatang.

Kenaikan Tunjangan Hari Raya PNS

Surat rencana penyaluran tersebut telah ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiyono tanggal 2 Juni 2017. Nantinya surat tersebut akan ditujukan bagi Para Kepala Kantor Wilayah DJPN dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Berikut apa yang disampaikan oleh Marwanto Harjowiyono selaku Direktur Jenderal Perbendaharaan  saat sesi wawancara : 

“Pelaksanaan pembayaran THR tahun 2017 dan pensiun ke-13 direncanakan pada bulan Juni 2017. Gaji ke-13 direncanakan pada Juli 2017,” jelas Marwanto dalam surat tersebut, dikutip Selasa (6/6).

Jadwal pencairan tersebut telah melewati berbagai pertimbangan, diantaranya pertimbangan libur Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 25-26 Juni 2017 dan cuti bersama tahun 2017 pada 27-30 Juni 2017. Dengan demikian, mulai tanggal 13 Juni 2017, KPPN diminta untuk fokus untuk menyelesaikan pembayaran THR 2017 dan pensiun ke-13 dan mulai 3 Juli 2017 untuk pembayaran gaji ke-13.

Banyaknya Kenaikan Tunjangan Hari Raya PNS 2017

Kenaikan Tunjangan Hari Raya PNS

Tahun ini direncanakan Tunjangan Hari Raya untuk pegawai negeri sipil akan mengalami kenaikan, hal tersebut kami simpulkan dari pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. Beliau berkata bahwa nominal gaji ke-13 dan THR yang diterima oleh PNS kemungkinan akan naik. Tapi beliau masih belum bisa menjamin jumlah besaran kenaikan tersebut, namun dia memastikan jumlahnya akan lebih besar dari tahun lalu. Berikut adalah ucapan yang kami kutip dari wawancara sebuah media berita indonesia : 

“Jumlah kenaikan pastinya saya nggak hapal. Secara rupiah saya nggak hapal satu-satu,” ujar Asman Abnur di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Beliau juga menegaskan lebih lanjut bahwa kenaikan Gaji ke-13 dan THR nantinya tergantung pada tunjangan kinerja setiap bagian PNS tersebut. Untuk kedepanya Asman Abnur mengatakan bahwa setiap tahun tidak akan selalu ada kenaikan Tunjangan Hari Raya, dengan catatan Tunjangan Hari Raya Tahun Berikutnya tidak lebih kecil dari tahun sebelumnya. Dengan Ini dapat disimpulkan bahwa Tunjangan Hari Raya PNS akan mengalami kenaikan, dan pencairan akan dilakukan pada pertengahan bulan juni. Sedangkan untuk gaji ke-13 akan dilakukan pada awal hingga pertengahan bulan juli atau setelah libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2017

Jika artikel Jadwal Pencairan dan Kenaikan THR dan Gaji ke-13 PNS 2017 ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Jadwal Pencairan THR PNS
  • Kenaikan Tunjangan Hari Raya PNS
  • Pencairan Gaji ke-13