Investasi Menguntungkan Di Tahun 2017

Investasi Menguntungkan – Bagi sebagian orang yang belum pernah berinvestasi, berinvestasi adalah sesuatu hal yang asing. Selain berbagai resiko yang tidak bisa diprediksi, banyak orang kesulitan menyisihkan uang untuk berinvestasi. Tetapi, investasi adalah salah satu strategi bisnis terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Butuh keberanian dan ketelatenan untuk mempelajari dan mempraktikkan investasi menguntungkan. Lalu, apa saja sih investasi menguntungkan dan memiliki prospek? Simak artikel berikut ini.

  • Emas

Investasi menguntungkan yang pertama yakni emas. Emas adalah investasi yang memiliki tingkat resiko yang rendah. Harga emas bisa dibilang cukup stabil bahkan cenderung meningkat. Menginvestasikan penghasilan dengan membeli emas, cocok dilakukan oleh orang-orang konservatif. Bahkan tidak membutuhkan modal awal yang terlalu banyak. Anda dapat membeli emas sesuai dengan kemampuan anda saat itu.

Investasi Menguntungkan Emas

  • Tanah

Investasi menguntungkan yang kedua yakni tanah. Tanah merupakan jenis investasi yang cukup menguntungkan. Harga tanah terus meningkat naik dari waktu ke waktu. Berinvestasi tanah cukup menguntungkan, apalagi jika lokasi tanah berada di pusat kota atau tempat-tempat strategis. Tanah yang telah anda beli, dapat digunakan untuk membangun usaha atau dijual kembali. Jangan lupa perhatikan kejelasan hak milik saat ingin berinvestasi tanah. Karena banyak kasus orang tertipu oleh penjual tanah yang ternyata bukanlah pemilik sesungguhnya. Perhatikan pula potensi tanah, baik tekstur maupun lokasi tanah.

Investasi Menguntungkan Tanah

  • Mata uang asing

Investasi menguntungkan yang ketiga yakni mata uang asing. Saat nilai rupiah melemah terhadap dollar, banyak orang berlomba-lomba menukarkan dollar mereka dengan rupiah. Jual beli mata uang asing juga merupakan salah satu investasi menguntungkan. Namun, sebelum melakukan investasi ini, baiknya anda memahami naik turunnya mata uang agar tidak terjebak dalam kerugian.

Investasi Menguntungkan Mata Uang Asing

  • Saham

Membeli saham juga merupakan salah satu investasi menguntungkan yang patut dicoba. Saham merupakan tanda kepemilikan terhadap suatu usaha. Dengan memiliki saham di suatu perusahaan, anda bisa mendapatkan keuntungan yang disebut dengan dividen. Selain itu, dalam proses jual beli saham, anda bisa mendapatkan selisih saham dan harga jual saham (capital gain). Namun, investasi saham juga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan kerugian.

Investasi Menguntungkan Saham

  • Deposito

Deposito juga termasuk investasi menguntungkan yang minim resiko. Anda dapat memiliki deposito dengan mengajukannya pada sebuah bank. Keuntungan dari menabung dalam bentuk deposito yakni bunga yang lebih tinggi. Hanya saja membutuhkan modal yang besar, antara 8 hingga 10 juta rupiah tergantung pada bank yang menawarkan.

Investasi Menguntungkan Deposito

  • Rumah

Investasi menguntungkan juga dapat berbentuk rumah. Rumah dapat menghasilkan uang jika dijual kembali ataupun di kontrakkan. Anda membutuhkan modal yang sangat besar untuk membangun rumah yang diinvestasikan. Pada lokasi-lokasi tertentu, rumah dapat dijadikan tempat meraup pundi-pundi rupiah sebagai tempat usaha kost, sehingga nilai investasinya lebih tinggi.

Investasi Menguntungkan Rumah