Ingin Investasi Emas? Kenali Dahulu Jenis-Jenis Emas Berikut Ini

investasi emas

Investasi Emas – Saat ini Investeasi Emas tengah menjadi jenis investasi yang banyak digemari dan populer di kalangan masyarakat & pebisnis. Tingkat resiko investasi emas tergolong rendah, sehingga jenis investasi ini cocok untuk digunakan investasi jangka panjang. Selain itu, harga emas juga cenderung naik dari waktu ke waktu, serta dapat dimulai dengan modal kecil. Nah, sebelum Anda berinvestasi emas, ada baiknya jika anda mengetahui cara investasi emas dengan cara mengenali jenis-jenis emas berikut ini :

investasi emas

Jenis – Jenis Investasi Emas :

  • Emas Jewelry

Investasi  dalam bentuk emas jewelry mempunyai 2 keunggulan, yaitu sebagai sarana investasi emas & sebagai perhiasan pribadi. Sebagian besar masyarakat masih meyakini investasi jenis ini akan memberikan keuntungan & tingkat rasa aman yang lebih tinggi dibanding jenis investasi yang lainnya. Bahkan emas perhiasan merupakan jenis investasi yang sudah digemari & dipraktekkan sejak dulu oleh masyarakat indonesia.

Salah satu kelemahan dari investasi emas ini yakni biaya pembuatan perhiasan emas tersebut. Biaya pembuatan perhiasan inilah yang menyebabkan harga emas per-gram menjadi mahal. Semakin sulit & rumit bentuk perhiasan tersebut, maka semakin mahal juga biaya pembuatan & harga yang harus dibayar. Apabila Anda akan menjual lagi perhiasan emas anda, biaya pembuatan perhiasan emas biasanya tidak diperhitungkan oleh toko emas. Perhiasan emas tersebut hanya dijual berdasarkan kadar & berat yang dimiliki.

Baca Juga : Program Pembukuan Murah Kualitas Terbaik

  • Emas batangan (Bar)

Investasi emas dalam bentuk emas batangan juga memberikan keuntungan dan juga rasa aman yang lebih tinggi. Membeli dan berinvestasi emas batangan (bar) akan lebih terjamin, karena terdapat sertifikat keaslian di dalamnya, yang memberikan berbagai informasi seperti; nomor id, berat, ukuran, serta tingkat kandungan kadar emas. Logam mulia yang biasa diterima sebagai jual-beli di pasar Indonesia, merupakan logam mulia dari PT. Aneka Tambang, Tbk. Kini, banyak investor yang berinvestasi berupa emas batangan guna memperbesar keuntungan.

  • Emas koin (Coin)

Investasi jenis emas juga dapat dilakukan dalam bentuk emas koin. Emas koin dapat menjadi alternatif pilihan. Penerbitan emas koin akan mempermudah berbagai perencanaan jangka panjang keluarga, seperti contohnya, naik haji. Investasi koin emas juga dapat dikaitkan dengan koleksi barang-barang antik. Harga emas koin antik yang ditawarkan akan jauh lebih tinggi dari harga emas koin biasanya yang dinilai dari tingkat kemurnian/kadar karatnya. Nah, bagi Anda yang memiliki dana lebih, dan cukup familier dengan barang-barang antik, investasi koin emas dapat menjadi alternatif pilihan investasi jangka panjang.

Bagaimana, sekarang sudah tahu jenis-jenis investasi emas? Apakah Anda sudah memutuskan jenis investasi emas yang diinginkan?. Jika anda tertarik dengan Software Accounting / Akuntansi Full Murah dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Software Accounting / Akuntansi, Klik Disini !!!!

Jika artikel Ingin Investasi Emas? Kenali Dahulu Jenis-Jenis Emas Berikut Ini ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Cara Investasi Emas
  • Software Accounting
  • Jual Software Akuntansi