Langkah Cerdas Memikat Investor Dengan Mudah

Memikat Investor – Apakah Anda baru saja mendirikan bisnis & berkeinginan menambah modal untuk bisnis Anda yang sudah jalan agar dapat semakin berkembang? Salah satu cara paling biasa dilakukan untuk mendapatkan modal bagi pebisnis adalah mengajak investor untuk berpartisipasi pada bisnis.

Jika Anda sudah mempunyai konsep & hanya perlu menjalankan bisnisnya, maka investor secara pasif berpartisipasi dengan menyediakan seluruh/sebagian modal finansialnya. Ini adalah hal yang sangat umum dalam dunia bisnis. Nah, agar dapat berhasil memikat investor, maka beberapa tips dibawah ini bisa membantu Anda :

Memikat Investor

6 Tips Memikat Investor Untuk Bisnis Yang Sukses

  1. Jangan Hanya Sekedar Ide, Hadirkan Sebuah Model Bisnis

Langkah pertama yang dapat dilakukan pengusaha rintisan untuk dapat memikat investor adalah dengan menunjukkan kepada investor sebuah model bisnis. Daripada hanya sekedar ide dan gagasan, investor tentu akan lebih tertarik dengan sebuah konsep bisnis yang menguntungkan. Ingat, investor adalah orang turut ingin menikmati keuntungan dari pengelolaan bisnis Anda.

Maka dari itu, Anda harus dapat memberikan sebuah model bisnis yang jelas & menguntungkan ketika Anda akan mencoba menarik investor. Pahami secara detail setiap bagian dari sistem kerja bisnis Anda.

  1. Tunjukkan Pada Investor Cash Flow Perusahaan

Langkah kedua memikat investor adalah tujukkan investor cash flow perusahaan anda. Investor adalah orang yang ingin mendanai usaha rintisan yang sudah stabil, bukan yang masih merangkak. Bisnis rintisan yang stabil maksudnya ialah bisnis yang telah memiliki cukup dana untuk dapat menjalankan kepentingan bisnis bagi para investor. Apabila Anda menginginkan ada investor datang untuk mendanai bisnis rintisan Anda, atau hanya untuk menjalankan roda usaha, maka kemungkinan besar Anda akan kesulitan mendapatkan investor.

Baca Juga : Software Pembukuan Sederhana, SImple, dan Akurat

Oleh karena itu, ketika Anda mengajukan permohonan dana pada investor sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu perusahaan Anda tidak bermasalah dengan dana. Salah satu cara  membuktikan hal ini yakni dengan cara menunjukkan cash flow perusahaan Anda. Dengan cash flow yang sehat, maka ada kemungkinan besar investor akan mau mendanai usaha rintisan anda.

  1. Pahami Kebutuhan Dan Keinginan Anda

Langkah ketiga memikat investor adalah ketahui dengan betul kebutuhan & keinginan anda. Tentu Anda memiliki maksud dan tujuan saat Anda ingin mendapatkan investor. Beberapa dari investor yang memilki banyak kelebihan selain finansial, tentu akan memberikan pilihan bagi Anda dalam menentukan kebutuhan yang sesuai dengan usaha rintisan Anda. Maka dari itu, cobalah telusuri lebih jauh apa sebenarnya yang Anda inginkan & butuhkan dari kedatangan investor.

  1. Adakan Riset Mengenai Investor

Langkah keempat memikat investor yakni kenali lebih jauh tentang investor. Tentu tidak cukup hanya dengan menentukan tujuan dan kebutuhan usaha rintisan untuk bisa  mendapatkan investor yang tepat. Anda perlu melakukan penelaahan & riset tentang beberapa investor yang ada. Anda bisa ikut dalam konferensi, seminar investor, serta acara networking untuk belajar & berinteraksi dengan investor sebelum mendekati mereka untuk berinvestasi.

  1. Rumuskan Strategi Dan Visi Sebaik Mungkin

Langkah memikat investor yang terakhir, langkah untuk dapat memikat investor adalah dengan merumuskan strategi serta visi misi kedepan. Investor biasanya akan menanyakan apa visi misi bisnis rintisan Anda. Apabila Anda mampu menyampaikan dengan baik visi misi bisnis rintisan Anda, maka kemungkinan besar investor akan tertarik dengan bisnis rintisan Anda.

Visi merupakan pandangan & tujuan akhir Anda pada bisnis Anda ke depan. Sedangkan misi merupkaan usaha-usaha serta strategi yang akan Anda jalankan guna mewujudkan visi tersebut. Usahakan terdapat kesesuaian antara visi dan misi. Selamat mencoba …

Jika anda tertarik dengan Software Accounting / Akuntansi Full Murah dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Software Accounting / Akuntansi, Klik Disini !!!!

Jika artikel Langkah Cerdas Memikat Investor Dengan Mudah ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Cash Flow Perusahaan 
  • Menarik Investor Startup Bisnis
  • Software Accounting
  • Jual Software Akuntansi