Cara Mengatasi Kenaikan Tarif Listrik 900VA Yang Sangat Berdampak Bagi Keuangan Anda

Mengatasi Kenaikan Tarif Listrik – baru baru ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) malukan pemberlakuan biaya baru untuk daya listrik 900VA. Pemberlakuan biaya baru ini lebih tinggi dari biaya sebelumnya, kenaikan ini hanya berlaku untuk kategori Rumah Tangga Mampu. Meskipun Kategori Rumah Tangga Mampu tapi kenaikan harga ini sangat membebani keuangan keluarga, karena harus mengeluarkan biaya listrik 2 kali lebih banyak dari sebelumnya.

Mengatasi Kenaikan Tarif Listrik

Dalam Mengatasi melonjaknya biaya listrik 900VA ini kami akan memberikan tips menghemat penggunaan listrik, tanpa pembatasan penggunaan perangkat listrik sebelumnya. Artinya anda tetap bisa menggunakan perangkat listrik yang anda pakai sebelum naik, namun dengan beberapa persyaratan.

Tips Mengatasi Kenaikan Tarif Listrik Rumah Tangga Anda

  1. Cabut Kabel Listrik Dari Saklarnya Saat Tidak Digunakan

    Sering sekali kita membiarkan kabel perangkat elektronik menancap di saklar meskipun tidak digunakan. Hal itu mungkin tidak berdampak banyak pada biaya listrik anda, tapi kata pepatah ” Sedikit – Sedikit lama lama Menjadi Bukit “. Misalnya jika dari hal ini anda menyelamatkan uang 50000 , jika dilakukan berbulan bulan maka uang yang anda selamatkan sangat lumayan jumlahnya.

  2. Hemat Pemakaian Lampu

    Dalam hal ini kita harus menerapkan apa yang guru kita ajarkan saat Sekolah Dasar, yaitu mematikan lampu saat siang hari. Pada siang hari sebaiknya anda menggunakan cahaya matahari yang masuk dari jendela atau lubang angin rumah anda.

    Mengatasi Kenaikan Tarif Listrik

    Sebaiknya ganti lampu rumah anda dengan lampu LED, lampu jenis ini memiliki pemakaian daya yang lebih rendah dari lampu biasa. Lampu LED 9W setara dengan lampu biasa 15W, dengan ini anda bisa menghemat biaya untuk pemakaian lampu sekitar 50%.

  3. Gunakan AC Seperlunya

    AC adalah salah satu barang lektronik yang memakan daya listrik sangat besar, oleh karena itu sebaiknya anda mematikan AC saat anda tidak berada di ruangan. Atau jika tidak terlalu perlu penggunaan AC dapat diganti dengan KIpas Angin yang menggunakan daya lebihs edikit dari AC.

  4. Menggunakan LIstrik Prabayar (Token Listrik)

    Langkah ini adalah lagkah terakhir saat semua lahkah sudah dilakukan namun tidak ada hasilnya. Penggunaan Token Listrik akan membatasi penggunaan listrik rumah tangga anda, karena anda bisa mengatur budget untuk biaya listrik. Jadi jika penggunaan listrik sudah melewati budget, sebagai hukuman anda harus rela tidak menggunakan alat elektronik bahkan tidak menggunakan lampu.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan, cobalah untuk bisa menghemat penggunaan energi listrik mulai dini. Karena tidak selamanya energi listrik ini dapat kita rasakan, setidaknya simpanlah energi listrik ini untuk anak cucu kita nanti.

Jika artikel Cara Mengatasi Kenaikan Tarif Listrik 900VA Yang Sangat Berdampak Bagi Keuangan Anda ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Cara Menghemat Iistrik
  • Keuntungan Menggunakan Listrik Prabayar
  • Kenaikan Tarif Listrik 900VA