Inilah 4 Manfaat Tabungan Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Tabungan – Walaupun beragam investasi banyak ditawarkan & dapat menjadi alternatif kebanyakan orang di saat ini, namun jenis tabungan masih tetap menjadi favorit & kebutuhan sebagian besar masyarakat. Hal ini karena tabungan cenderung lebih bersifat konvensional & hampir semua lembaga bank di Indonesia memiliki layanan ini. Terlepas dari hal tersebut, apakah Anda tahu apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh dari kepemilikan tabungan tersebut?

Manfaat Tabungan

Manfaat Tabungan

  1. Menabung menjadi lebih aman jika dibandingkan investasi

Manfaat tabungan yang pertama yakni menabung lebih aman daripada investasi. Dalam berinvestasi diperlukan mental yang besar dalam menghadapi risiko yang  besar dari tabungan. Namun apabila Anda dapat berinvestasi dengan tepat, maka hasil yang akan anda peroleh nantinya lebih besar daripada tabungan. Karena investasi memiliki resiko yang lebih besar daripada tabungan.

  1. Selalu Siap Saat Kondisi Darurat

Manfaat tabungan yang kedua yakni selalu siap ketika sedang kondisi darurat. Tabungan tatkala kondisi darurat memang sangat dibutuhkan. Berbagai hal yang tidak bisa diperkirakan akan sangat berakibat, jangan sampai anda tidak memiliki uang darurat, karena jika tidak, akan membuat anda menunggak hutang.

  1. Mendapatkan Bunga Setiap Bulannya

Manfaat tabungan yang ketiga yakni mendapatkan bunga setiap bulannya dati tabungan anda. Selain dapat mengatur berbagai perencanaan serta strategi keuangan, dengan rekening tabungan Anda dapat memperoleh keuntungan lebih. Biasanya bank akan memberikan bunga & beberapa keuntungan lain pada kurun waktu tertentu.

  1. Tercipta Kondisi Keuangan yang Lebih Sehat

Manfaat tabungan yang keempat adalah menciptakan kondisi keuangan yang sehat. Salah satu manfaat ini tentu anda rasakan, karena tiap kali Anda melakukan transaksi pengeluaran dana yang pasti pertama kali terpikirkan adalah prioritasnya. Dengan pola pikir tersebut, tentunya Anda dapat berhemat & mengurangi pengeluaran tiap bulannya. Dengan langkah serta meletakkan anggaran pada masing-masing pos, secara tidak langsung Anda telah melakukan sebuah manajemen keuangan.

Itulah ulasan mengenai manfaat tabungan yang perlu anda ketahui. Bagaimana? Banyak sekali bukan, manfaat dari menabung di bank? Semoga artikel tersebut dapat menjadi referensi bagi Anda.

Download Aplikasi Akuntansi Keuangan Gratis Versi Demo Klik Dibawah ini !!

Download Software Akuntansi Keuangan Indonesia